Hotline : 024-6702757

Bantu Alumni, USM Career Gelar Career Fest 2016

Semarang – USM Career and Alumni Center (UCAC)  gelar Career Fest 2016 di Auditorium Ir. Widjatmoko USM, pada 8-9 Oktober 2016. Acara ini digelar dalam rangka membantu alumni sebagai fasilitas memasuki gerbang dunia kerja.

“Bagus karena kampus ternyata ikut memikirkan alumni. Kami jadi punya banyak pandangan kerja di sini,” kata Iwan salah seorang alumni yang turut hadir pada Career Fest tersebut. Iwan berharap, acara serupa bisa diadakan sesering mungkin untuk memberikan kesempatan bagi para alumni mendapatkan peluang karir.

Namun, ia juga mengusulkan, agar perusahaan yang dilibatkan lebih banyak, serta formasi lowongan yang dibuka lebih variatif, sehingga bisa mengakomodir setiap jurusan di perguruan tinggi.”Kebanyakan yang dibutuhkan dari jurusan iptek dan komunikasi, atau semua jurusan. Jurusan yang spesifik seperti saya (teknik sipil), belum saya temukan di sini,” katanya

Ketua UCAC April Firman Daru mengatakan, penyelenggaraan UCAC Career Fest 2016 sebagai bentuk tanggung jawab kampus terhadap para lulusan USM. Tanggung jawab kampus, kata Firman, tidak hanya meluluskan mahasiswa hingga menyandang predikat sarjana. Lebih dari itu, kampus perlu turut memikirkan nasib mereka setelah diwisuda.

“Kegiatan ini bertepatan seminggu setelah ada wisuda di sini. Sehingga kami ingin memfasilitasi mereka terutama yang baru lulus untuk mendapatkan pandangan kerja,” katanya

Meski diprioritaskan untuk alumni USM, bursa kerja ini juga terbuka untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya. Sekitar 45 perusahaan dari berbagai sektor dengan beragam formasi ikut terlibat pada bursa kerja ini. Pada rangkaian career fest ini, kata Firman, panitia juga menyelengarakan kegiatan donor darah serta food festival untuk memeriahkan acara.

Selain itu, kata Firman, panitia menyelenggarakan talk show dengan nara sumber Direktur ITB Career Center Bambang Setia Budi dan HRD Pertamina Ni Putu Sri Utari. Tema talk show akan menjawab tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan membahas kiat mengahadapi dunia kerja.

“Setelah ini kami juga mengadakan company gathering, dialog perwakilan perusahaan dengan alumni dan birokrasi kampus. Intinya untuk mencari titik temu, kita akan tahu kebutuhan perusahaan, lalu kita menyiapkan lulusan agar dapat menjawab kebutuhan itu,” tambahnya.

Lokasi Kami

Kontak Kami

KONTAK PERSONAL
USM CAREER AND ALUMNI MCENTER
Gedung V Lt. 2 Universitas Semarang
Jl. Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang 50196
E-mail : ucac@usm.ac.id

Pengunjung

048608
Users Today : 100
Users Yesterday : 105
This Month : 1709
This Year : 45426